Badan Geologi

Pusat Survei Geologi

Jurnal Geologi dan Sumber Daya Mineral

Vol. 14 No. 1, November 2013

Kata Pengantar

JGSM

ISSN 0853-9634

Pembaca yang budiman Dengan mengucapkan rasa syukur, Jurnal Geologi dan Sumberdaya Mineral terbit kembali. Edisi kali ini merupakan kelanjutan dari Jurnal Geologi dan Sumberdaya Mineral volume XIII No. 144 Bulan Desember 2003, dengan nomor ISSN 0853-9634.

Antara terbitan tahun 2004 dengan terbitan November 2013 ini sebenarnya terdapat jurnal lanjutan dengan nama Jurnal Sumber Daya Geologi dengan ISSN baru 1829-5819. Namun, terdapat kekeliruan penomoran di Jurnal Sumber Daya Geologi tersebut, yang seharusnya mulai volume dan nomor pertama namun ditulis volume dan nomor kelanjutan dari Jurnal Geologi dan Sumberdaya Mineral.

Oleh karenanya mulai bulan ini, kami kembali melanjutkan Jurnal Geologi dan Sumberdaya Mineral dengan Nomor ISSN yang sama 0853-9634 tetapi jumlah makalah per nomor lima makalah, dan diterbitkan setiap tiga bulan sekali yaitu Februari, Mei, Agustus, dan November.

Pembaca yang budiman, pada edisi ini Jurnal Geologi dan Sumberdaya Mineral tampil dengan wajah yang sedikit berbeda untuk lebih memberikan nuansa ilmiah dan suasana baru yang lebih cerah sehingga diharapkan lebih menarik bagi pembaca.

Selanjutnya kami ucapkan selamat membaca dan semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai perkembangan ilmu kebumian terkini.

November 2013

Salam Dewan Redaksi

Daftar Isi